Kamis, 18 November 2010


HRC – HotKey Resolution ChangerSebagian besar dari pengguna komputer, sepertinya sangat jarang mengubah-ubah resolusi monitor. Begitu telah menemukan resolusi yang sesuai dengan ukuran monitor dan bagaimana tampilannya, maka seperti itulah yang diterapkan untuk hari-hari berikutnya. Tetapi, mungkin saja ada beberapa pengguna yang karena alasan tertentu perlu sering mengubah-ubah resolusi monitornya, misalnya webmaster atau designer yang perlu sering mengubah-ubah resolusi monitor untuk melihat tampilan web atau karya designnya tampil pada resolusi monitor yang berbeda.
HotKey Resolution Changer (HRC) merupakan tool sederhana yang dapat digunakan untuk membuat hotkey atau tombol cepat mengubah resolusi monitor. Dengan kombinasi tombol tertentu yang dapat ditentukan sendiri, maka resolusi monitor akan berubah ke resolusi yang diinginkan sesuai setting hotkey yang kita buat.
Setelah didownload, HotKey Resolution Changer langsung dapat dijalankan tanpa perlu instalasi terlebih dahulu. Ketika menjalankannya, HotKey Resolution Changer akan masuk ke system tray yang diwakili dengan munculnya icon monitor di sana.
Pertama kali menggunakan, klik ikon tersebut, maka jendela pengaturan akan disuguhkan kepada Anda. Di sini Anda dapat mengatur hotkey tertentu untuk resolusi tertentu. HotKey Resolution Changer mampu menyimpan sampai dengan sembilan setting hotkey beserta resolusinya. Misalnya saja, Anda dapat menentukan hotkey Ctr+Alt+1 untuk resolusi 1360×768, Ctrl+Alt+2 untuk resolusi 1280×600, dan seterusnya. Dalam pilihan resolusi yang disediakan, HotKey Resolution Changer akan membaca resolusi yang didukung oleh monitor yang Anda gunakan.
HotKey Resolution Changer mensupport Windows 32 dan 64 bit dan merupakan program freeware dibawah lisensi Creative Commons License “by-nc-sa 3.0″

0 komentar:

jadi-blogger.html" target="_blank">
Blogger Indonesia

Visitor

free counters The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

Translate

Live Traffic Feed

  • Welcome Message

Diberdayakan oleh Blogger.

Sahabat Umum Blog

About Me

Archive

Kajian.Net