Senin, 15 November 2010

pcmav-1.8
Sebelumnya saya mohon maaf kepada pembaca maseko.com yang biasa mendapatkan PC Media Antivirus (PCMAV) dari sini, jika pada bulan lalu saya tidak bisa menguploadkan PCMAV 1.7 dan jarangnya update tulisan di maseko.com disebabkan karena adanya hambatan yang tidak dapat saya sebutkan di sini. Di samping hal tersebut, bulan lalu juga saya mendapatkan kiriman dari PC Media rilis PCMAV 2.0 Alpha1 dengan codename Valkyrie untuk dapat saya coba, dan karena sebab yang sama saya pun belum dapat menuliskannya di maseko.com sampai sekarang, dan untuk ini saya memohon maaf kepada redaksi majalah PC Media. Memenuhi permintaan beberapa pembaca maseko.com, bulan ini kembali saya menyediakan rilis PCMAV terbaru yaitu PCMAV 1.8 yang saya ambil dari DVD majalah PC Media 11/2008.

Untuk informasi apa-apa yang baru pada PCMAV 1.8 yang saya upload kali ini yang diantaranya penggunaan secara resmi engine ClamAV 0.94 untuk keperluan integrasi dengan ClamAV, dapat dibaca langsung pada website VirusIndonesia.com atau pada file readme.txt yang disertakan pada paket PCMAV 1.8 yang saya upload berikut:
Download PCMAV 1.8 (2,35 MB) dari salah satu server berikut :
Ziddu | More..
Anda cukup mendownload dari salah satu link yang disediakan. Jika merasa bermasalah dengan salah satu server, Anda dapat mencoba dengan server lainnya. Untuk permintaan pengiriman file melalui email, mohon maaf, saya tidak dapat mengabulkan.
Update untuk PCMAV 1.8
Jika saat menggunakan PCMAV Anda terhubung ke internet, Anda akan mendapatkan informasi keberadaan update terbaru dari PCMAV. Untuk melakukannya secara manual, file update berikut hanya ditujukan untuk PCMAV 1.8 saja dan tidak dapat digunakan untuk update PCMAV versi sebelumnya atau selanjutnya:
-PCMAV 1.8 Update Build 3: Download
Ekstrak file PCMAV.vdb pada direktori yang sama dengan PCMAV 1.8.
Untuk kehadiran rilis berikutnya, Anda dapat memantau melalui blog ini dalam kategori PCMAV. Anda dapat pula mengikuti perkembangannya dengan cara berlangganan informasi update maseko’s weblog dengan mendaftarkan email Anda pada fasilitas di sidebar sebelah kanan.
Memadukan PCMAV dengan database virus ClamAV
Agar PCMAV 1.8 Final Release yang Anda download dapat mengenali lebih banyak virus atau malware lainnya, Anda dapat memadukannya dengan ClamAV. Panduan untuk melakukannya dapat Anda lihat pada file readme.txt yang disertakan. Untuk mengintegrasikan PCMAV dengan ClamAV menggunakan libaray ClamAV versi 0.93, Anda dapat melakukannya hal yang sama seperti yang telah saya coba, yang dapat Anda baca pada  halaman ini.
Parameter yang dapat digunakan pada PCMAV 1.8
  • /REGSHELL
    Untuk menampilkan pilihan “Scan with PCMAV” pada saat klik kanan file yang akan di-scan.
  • /UNREGSHELL
    Untuk menghapus pilihan “Scan with PCMAV”.
  • /FORCE
    Mengizinkan PCMAV untuk memaksa membersihkan file yang terinfeksi.
  • /REGCLEAN
    Mencoba mengembalikan registry dan setting “Tools Folder Options” ke kondisi default.
  • /NOMEM
    Tidak perlu scan memory.
  • /NOSTARTUP
    Tidak perlu melakukan scan pada saat startup PCMAV.
  • /NOUPDATE
    Tidak perlu melakukan cek update.
Contoh penggunaan parameter pada PCMAV dapat dilihat pada halaman ini.
Kebutuhan Sistem Minimal
Prosesor Pentium, RAM 64 MB, dan sistem operasi Windows XP (Cleaner+RTP )
dan Non-XP (98, 2000, Vista) untuk Cleaner saja.
Ketentuan Penggunaan
Penyediaan download PCMAV melalui blog ini semata-mata saya maksudkan untuk berbagi file PCMAV dari Majalah PC Media yang saya miliki dan saya lakukan atas nama pribadi, dan sesuai ketentuan penggunaannya,  penyediaan download ini saya tujukan untuk pemakaian di komputer pribadi/rumah, lembaga nirlaba atau lembaga pendidikan yang dibiayai oleh negara/lembaga nirlaba. Menanggapi pertanyaan yang pernah masuk, saya informasikan bahwa sejak pertama saya mengupload PCMAV di maseko.com saya telah menginformasikan ke redaksi PC Media, dan PC Media menyatakan tidak masalah.
Dengan mendownload dan menggunakan PCMAV tersebut, berarti Anda mengerti dan setuju dengan segala hal yang diatur dalam ketentuan penggunaan (end-user license) sebagaimana terdapat pada file readme.txt paket PCMAV yang disertakan.
PC Media Antivirus (PCMAV) 1.8
Copyright (c) 2006-2008 Majalah PC Media
A member of Pinpoint Publications


Tulisan lain yang mungkin terkait dengan tulisan di atas:
  1. PC Media Antivirus (PCMAV) 1.0 RC24
  2. PC Media Antivirus (PCMAV) 1.2
  3. PC Media Antivirus (PCMAV) 1.1
  4. PC Media Antivirus (PCMAV) 1.0 RC23 + Update
  5. PC Media Antivirus (PCMAV) 1.6

0 komentar:

jadi-blogger.html" target="_blank">
Blogger Indonesia

Visitor

free counters The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

Translate

Live Traffic Feed

  • Welcome Message

Diberdayakan oleh Blogger.

Sahabat Umum Blog

About Me

Archive

Kajian.Net