Kamis, 18 November 2010


trillian-astra-lSebagian besar dari Anda tentunya mengetahui bahwa Trillian merupakan program instant messenger multi protokol generasi awal. Saat ini tentunya sudah banyak alternatif aplikasi seperti ini misalnya Pidgin atau Digsby. Dengan menggunakan satu program seperti ini, akan memungkinkan Anda terhubung sekaligus dengan berbagai account instant messaging yang Anda miliki seperti Yahoo! Messenger, Google talk, ICQ, Windows Live, dan lainnya. Trillian Astra sendiri merupakan generasi terbaru Trillian yang setelah lebih dari dua tahun dikembangkan saat ini telah masuk tahap beta dan sudah dapat Anda coba.
trillian-astra-screenshotPada Trillian Astra ini terdapat perubahan interface yang menurut saya menjadi lebih bagus. Selain digunakan sebagai aplikasi messaging untuk akun-akun IM yang sudah umum seperti Yahoo Messenger, Google Talk, ICQ, IRC, Windows Live dan lainnya dan juga sebagai incoming email notifier, versi baru Trillian ini juga sudah mendukung layanan social network Facebook dan Twitter. Dengan memasukkan account Facebook Anda misalnya, maka update-update terbaru dari teman-teman Anda dapat Anda ikuti dari Trillian Astra dalam bentuk notifikasi di atas area system tray meskipun Anda sedang bekerja dengan aplikasi lain. Dengan begini, mungkin Anda tidak akan terlewatkan ketika sambil bekerja Anda mendapati suatu status update dari teman Anda yang perlu Anda komentari.
Untuk dapat mencoba Trillian Astra ini, Anda perlu mendaftarkan diri sebagai beta tester dan selanjutnya menunggu sampai Trillian mengirimkan kode token yang nantinya diperlukan pada saat menginstall Trillian Astra. Dari informasi yang saya baca di Lifehackerdan Download Squad dan dibenarkan langsung dengan ketika saya mendaftarkan diri, kode token yang diperlukan akan langsung diterima melalui email yang dimasukkan beserta link downloadnya.
Semoga saja, ketika Anda ingin mencobanya, kode token tersebut masih otomatis dikirim begitu melakukan registrasi.

0 komentar:

jadi-blogger.html" target="_blank">
Blogger Indonesia

Visitor

free counters The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

Translate

Live Traffic Feed

  • Welcome Message

Diberdayakan oleh Blogger.

Sahabat Umum Blog

About Me

Archive

Kajian.Net