Jumat, 29 Oktober 2010

Presiden obama dilempari buku




Rasanya baru kemarin kita disuguhkan dengan insiden pelemparan sepatu oleh Muntazer al-Zaidi, jurnalis Irak ke mantan Presiden AS Bush, akhir 2008 lalu. Rupanya, insiden serupa juga dialami Presiden AS Barrack Obama. Bukannya sepatu, Obama malah dilempari buku saat kam­pa­nye pemilu kongres di Phi­la­del­phia, Senin kemarin. Namun sejauh ini, belum jelas bu­ku apa dan darimana buku itu ber­asal atau mengapa dilem­parkan ke Obama.


Tak lama kemudian, pria te­lanjang dibor­gol polisi. Belum jelas apakah pria itu ditangkap karena terlibat insiden pe­lem­paran buku atau karena dia tidak berpakaian.


Pada sebuah tayangan video yang bisa dilihat di laman You­Tube, terlihat sebuah buku tebal melayang di belakang kepala Obama yang saat itu tengah berdiri di atas podium. Berun­tung, buku ter­sebut tidak sam­pai mendarat di kepalanya.


Obama dengan kemeja lengan panjang putih itu sengaja datang untuk menggalang pemilih di Phi­la­delphia sebelum pemilihan kong­­­­res tiga pekan lagi. Obama dan Partai Demokrat menya­dari, tahun ini posisi partainya teran­cam. Di sisi lain, Partai Republik optimis merebut kemenangan.


Menurut jajak pendapat yang digelar Associated Press dan GfK Roper Public Affairs & Corporate Communications, 58 persen responden dari kalangan warga kulit putih kelas pekerja tanpa gelar sarjana me­nyatakan akan memilih Re­p­ub­lik. Kelom­pok masyarakat ini me­mang lebih kon­servatif dan selalu condong ke Partai Republik.


Meski demikian, Partai De­mokrat masih mendapat du­ku­ngan dari golongan ma­sya­rakat Afrika-Amerika, Hispanik, dan pemilih muda.


Dalam jajak pen­dapat yang digelar Pew Hispanic Center, dua pertiga masyarakat keturun­an Spanyol dan Amerika Latin ini me­nya­takan akan men­du­kung De­mokrat. Tapi, hanya 50 persen dari pemilih terdaftar dari golongan ini yang menyata­kan akan mencoblos dalam pemilu.


Kaum Republikan diduga akan meraih kemenangan besar pada pemilu 2 November, dan bisa jadi akan merebut ma­yo­ritas kursi di DPR dan Senat dari tangan De­mokrat.


laptop gratis

0 komentar:

jadi-blogger.html" target="_blank">
Blogger Indonesia

Visitor

free counters The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

Translate

Live Traffic Feed

  • Welcome Message

Diberdayakan oleh Blogger.

Sahabat Umum Blog

About Me

Archive

Kajian.Net