Jumat, 29 Oktober 2010

Menjadi Blogger Yang Bahagia

Menjadi Blogger Yang Bahagia
Menjadi Blogger Yang Bahagia, adalah impian kita semua yang sehari-harinya bergelut di dunia blogsphere. Ukuran bahagia pada seorang blogger tidak dapat di ukur dengan tingginya traffik dan popularitas blog di dunia maya, ataupun berlimpahnya penghasilan yang didapat dari bisnis online yang ditekuni .
Menjadi Blogger Yang Bahagia, tentunya adalah hal yang mudah sekaligus hal yang sulit, tergantung dari masing-masing bagaimana kita menyikapinya.
Mendapatkan maksimum traffic adalah impian semua pemilik situs web atau blog, tanpa terkecuali saya tentunya. Dengan berbekal pemahaman SEO yang sangat minim tentunya setiap artikel yang saya posting sangat mustahil untuk muncul pada halaman pertama Search Engine . Ini adalah sebuah tantangan yang harus dilalui dengan mengandalkan pemahaman minim tersebut. Dan manakala artikel yang saya posting sempat mangkal dihalaman pertama terlebih lagi di urutan pertama.... maka hal ini menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi saya.
Saya sering membaca bahwa trafik sangat ditentukan oleh Kata kunci = Emas yang diperebutkan ramai-ramai oleh para pengembara di dunia maya. Namun hal itu juga memerlukan usaha yang optimal, bahkan terkadang saya banyak melihat situs yang menggunakan jalan pintas dengan membuat postingan nembak kata emas saja, dimana judul terkadang tidak sinkron dengan konten postingan.

Secara jujur saya akui bahwa saya pernah mencoba seperti itu. Namun saya sadar bahwa hal seperti itu malah akan membuat pengunjung tidak nyaman dan enggan untuk berkunjung kembali.

Dan saya juga percaya bahwa, segala sesuatunya jika kita melakukannya dengan cara yang benar, maka otoritas kita akan diakui oleh orang lain, yang bermuara pada munculnya perasaan puas dan bahagia.
Marilah sahabat semua kita jadikan media ngeblog sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dengan senantiasa menjaga sopan santun dan etika. Dengan senantiasa berprinsip bahwa hanya dengan ketulusan dan keridhoan semata maka dalam menjalani hidup yang sementara ini akan terasa bermanfaat atau berguna, bukan saja bagi diri sendiri akan tetapi bagi orang lain di sekeliling kita.
Kebahagian memang tidak cukup bagaimana kita meraihnya akan tetapi bahagia seperti apa yang harus di dapati dalam mengejar keridhoan dari Sang Maha Pencipta Alam Semesta. Semoga kita mau menggapai kebahagiaan ini dengan ketulusan dan keridhoan agar dapat memberi warisan yang teramat luhur bagi generasi yang akan datang.
Tulisan ini dibuat untuk diikutkan dalam kontes Menjadi Blogger yang Bahagia

0 komentar:

jadi-blogger.html" target="_blank">
Blogger Indonesia

Visitor

free counters The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

Translate

Live Traffic Feed

  • Welcome Message

Diberdayakan oleh Blogger.

Sahabat Umum Blog

About Me

Archive

Kajian.Net