Kamis, 18 November 2010



easeus-todo-backupAda berbagai sebab suatu sistem komputer menjadi terganggu dan tidak berjalan seperti yang diharapkan, seperti karena virus, software-software yang bermasalah, hardisk yang bermasalah, dan sebab-sebab lainnya. Mengatasi masalah yang sudah teridentifikasi dan jumlahnya sedikit mungkin saja dapat dilakukan langsung pada permasalahan tersebut, namun untuk berjaga-jaga jika memang harus mengembalikan sistem komputer kembali ke sediakala sebelum terjadi permasalahan tersebut, hal yang dapat dilakukan adalah melakukan restore dari backup sistem sebelumnya. Salah satu software yang dapat digunakan untuk membuat backup dan merestore kembali adalah Easeus Todo Backup.
Easeus Todo Backup merupakan software yang dapat digunakan untuk melakukan backup partisi sisitem, partisi lainnya, maupun keseluruhan hardisk untuk disimpan sebagai image file, dan image file sebagai hasil kloning partisi tersebut ini nantinya dapat di-restore atau dikembalikan lagi sehingga kembali pada kondisi pada saat backup dilakukan. Selain itu, Easeus Todo Backup juga dapat langsung untuk melakukan kloning dari suatu hardisk ke hardisk lain tanpa terlebih dahulu menyimpannya sebagai image file. Ini misalnya dapat dilakukan ketika ingin mengganti hardisk ke ukuran yang lebih besar dengan kondisi sistem seperti pada penggunaan hardisk sebelumnya.
easeus-todo-backup-main-windows
Fitur yang bagus lainnya yang disediakan oleh Easeus Todo Backup adalah memungkinkannya untuk melakukan mount image file yang dibentuk sehingga terbentuk virtual drive yang memungkinkan untuk mengakses isi file dan folder yang terseimpan di dalamnya. Apabila misalnya terjadi kondisi booting sistem tidak berjalan atau bermaslah, Easeus Todo Backup dapat dijadikan alat untuk membuat bootable CD yang nantinya dapat digunakan sebagai jalan melakukan restore sistem dari image file yang telah ada.
Easeus Todo backup mensupport kapasitas hardisk sampai dengan 1,5 TB dan berjalan pada Windows. Karena dirilis sebagai freeware, maka Anda dapat menggunakan Easeus Todo Backup secara gratis tanpa perlu membelinya. Download saja melalui websitenya dengan link seperti di bawah ini.

0 komentar:

jadi-blogger.html" target="_blank">
Blogger Indonesia

Visitor

free counters The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

Translate

Live Traffic Feed

  • Welcome Message

Diberdayakan oleh Blogger.

Sahabat Umum Blog

About Me

Archive

Kajian.Net