Kamis, 18 November 2010


easy-file-lockerSeperti dapat ditangkap dari namanya, Easy File Locker merupakan software yang dapat digunakan untuk mengunci file yang ingin dibatasi dan tidak sembarang orang dapat melihat atau membukanya. Easy File Locker tidak terbatas digunakan untuk memproteksi file, tetapi juga dapat digunakan untuk mengunci folder berikut sub folder dan file-file di dalamnya. Jenis proteksi yang diterapkan dengan menggunakan Easy File Locker meliputi apakah suatu file atau folder yang diatur dapat dilihat (visible) dapat diakses (accessable), dapat ditulisi (writable), dan/atau dapat dihapus (deletable).
File instalasi Easy File Locker dapat dikatakan cukup kecil, dan setelah Anda menginstal kemudian menjalankannya, maka Anda akan mendapati jendela seperti gambar berikut:
easy-file-locker-preview
Melalui menu atau tombol yang disediakan, Anda dapat menambahkan file-file atau folder-folder yang ingin Anda atur. Masing-masing file atau folder dapat diatur bagaimana proteksi yang akan diterapkan. Di sini, mungkin Anda akan mengatur suatu file tidak dapat dilihat jika dibuka dari Windows Explorer, atau suatu folder tetap dapat dilihat melalui Windows Explorer tetapi tidak dapat diakses atau dibuka. Proteksi file dan folder menggunakan Easy File Locker ini juga akan berlaku meskipun komputer berjalan dalam Safe Mode.
Untuk membuka kembali proteksi yang diterapkan pada suatu file atau folder, maka Anda perlu kembali menjalankan program Easy File Locker untuk kemudian mengubah aturan proteksinya. Agar tidak sembarang orang dapat menjalankan Easy File Locker, maka Anda perlu mengeset password untuk menjalankan Easy File locker melalui menu System – Set Password. Jika sudah dipassword, password ini juga akan diperlukan jika ingin menguninstall Easy File Locker.
Apakah Anda mempunyai file atau folder tertentu yang ingin Anda sembunyikan atau dibatasi aksesnya? Silahkan mencoba Easy File Locker yang merupakan freeware ini, jadi Anda tak perlu membayar untuk dapat menggunakannya.

0 komentar:

jadi-blogger.html" target="_blank">
Blogger Indonesia

Visitor

free counters The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

Translate

Live Traffic Feed

  • Welcome Message

Diberdayakan oleh Blogger.

Sahabat Umum Blog

About Me

Archive

Kajian.Net