Kamis, 18 November 2010


IOGraphica - 1.4 hours (from 9-24 to 10-52)
Gambar di samping adalah karya seni yang dihasilkan dari tangan saya, tapi tentunya bukan karena kemampuan berolah seni abstrak saya yang menjadikan gambar tersebut mungkin terlihat indah bagi yang bisa menikmatinya :).
Gambar tersebut sejatinya adalah garis-garis dan titik dari pergerakan mouse yang saya gunakan selama 1,4 jam. Perekaman pergerakan tersebut menggunakan software IOGraph (sebelumnya dikenal dengan nama MousePath) untuk kemudian diubah menjadi sebuah modern art.
IOGraph yang dikembangkan menggunakan Java dapat digunakan oleh pengguna Windows (yang sudah terinstall Java Runtime Environment), Mac OS, maupun Linux. Tanpa perlu instalasi lagi, file yang didownload dapat langsung digunakan.
Klik tombol perekaman pada tengah layar, selanjutnya minimize program IOGraph ini, dan gunakan komputer seperti biasa. Semua pergerakan dan klik pada mouse yang Anda lakukan, akan terekam oleh IOGraph. Setelah beberapa lama, coba Anda lihat kembali IOGraph, maka dapat Anda temukan karya seni modern yang dibuat dengan tangan Anda.
IOGraph mungkin bukan program yang mendukung produktivitas kerja Anda, hanya sebatas untuk kesenangan saja. Sebagai ide, dengan menjalankan IOGraph, dan Anda menggunakan komputer hanya untuk ber-Facebook ria, setelah satu atau dua jam, hasil karya seni yang dihasilkan IOGraph ini dapat Anda beri nama Facebook. Untuk melihat gallery hasil rekaman IOGraph, Anda dapat membuka koleksi Anatoly Zenkov si pembuat IOGraph di Flickr. Mau mencoba menikmati kesenangan dengan IOGraph?
– IOGraph

0 komentar:

jadi-blogger.html" target="_blank">
Blogger Indonesia

Visitor

free counters The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

Translate

Live Traffic Feed

  • Welcome Message

Diberdayakan oleh Blogger.

Sahabat Umum Blog

About Me

Archive

Kajian.Net