Kamis, 18 November 2010


mozilla-prismSetelah satu setengah tahun yang lalu Mozilla mengenalkan Prism, akhirnya Mozilla melepas Prism 1.0 Beta ke publik untuk dapat digunakan. Bagi yang belum mengetahui apa itu Mozilla Prism, ini merupakan program yang dapat digunakan agar dapat mengakses website dalam jendela tersendiri, terpisah dari browser yang sedang digunakan. Hasil dari program ini adalah sebuah shortcut ke suatu website yang dapat diletakkan di desktop, Start Menu, ataupun Quick Launch. Dengan menggunakan shortcut ini, seperti membuka suatu program komputer umumnya, akan dibukakan jendela baru yang langsung membukakan website yang alamatnya sudah disetting sebelumnya.
prism-create-newKetika dijalankan, Prism menggunakan session yang terpisah untuk tiap-tiap jendela website yang dibuka. Dengan kondisi ini akan memungkinkan misalnya mengakses dua jendela Gmail dengan account yang berbeda.
Mozilla Prism hadir sebagai program portable yang berdiri sendiri (standalone) maupun sebagai extension untuk Firefox. Ketika menjalankan Prism untuk membuat shortcut baru, Anda akan diminta mengisi URL website yang akan diakses beserta namanya, menentukan apa-apa yang akan ditampilkan pada jendela Prism seperti navigation bar dan status bar. Dengan memilih Display in the notification area, maka ketika jendela di-minimize akan tinggal di system tray.
Untuk penempatan shorcutnya, Anda dapat memilih apakah di Desktop, Start menu, atau Quick Launch. Di sini pula dapat ditentukan icon yang akan digunakan pada shortcut, apakah dengan icon website tersebut atau dengan memilih sendiri gambar lain yang tersimpan di komputer.
Jika nantinya Anda sudah tidak memerlukan akses cepat ke suatu website, Anda cukup menghapus shortcutnya saja. Penggunaan Mozilla Prism ini mungkin akan cocok untuk mengakses website-website yang sering Anda buka.

0 komentar:

jadi-blogger.html" target="_blank">
Blogger Indonesia

Visitor

free counters The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

Translate

Live Traffic Feed

  • Welcome Message

Diberdayakan oleh Blogger.

Sahabat Umum Blog

About Me

Archive

Kajian.Net